Berharga Dimata Tuhan Walaupun Hanya Satu Nyawa


Seorang Pejabat pemerintah pernah mengatakan kepada para pengusaha yang berusaha untuk “menyogok” dia dengan uang 100 milyar. “harga saya lebih dari segitu, mau tau berapa, seharga nyawa saya, jadi jangan coba-coba nyogok saya yah.”
Pertama: Dalam Markus 5:1-20 Tuhan Yesus tiba di daerah orang Gerasa. Dia didatangi oleh orang yang kerasukan setan, yang begitu kuat kekuatannya, sampai-sampai rantai yang membelenggu dapat selalu di putuskannya. Ternyata orang ini dirasuki dengan begitu buanyak setan, mereka menamakan diri “LEGION” yang artinya buanyak. Bayangkan hanya untuk satu nyawa ajah, setan begitu repot sampai mengutus begitu buanyak anak buahnya. Ini menunjukan betapa suangat berharganya satu nyawa itu. Iblis ngga mau kehilangan seorang pun yang akan menemani dia di neraka nanti. Tapi Tuhan Yesus sanggup menolong orang ini walaupun dikuasai oleh begitu buanyak “LEGION” setan. Dia perintahkan agar mereka keluar dari orang ini. Dan setan-setan itu pun keluar.
Kedua : Lebih berharga dari duaribuan babi. Setan-setan yang merasuki orang tersebut meminta agar mereka diperbolehkan untuk pindah ke babi-babi yang ada disana, yang jumlahnya sekitar 2 ribuan , dab Tuhan Yesus mengabulkan permintaan itu dan mereka segera pindah ke babi-babi tersebut tapi sayangnya babi-babi itu ogah dimasuki sama setan-setan tersebut mungkin babi-babi itu berkata dalam hatinya,”Daripada gua dimasukin setan lebih baik gua mati ajah dah” dan mereka semua terjun masuk ke danau dan mati lemes semua. Jadi kalau ada manusia yang justru mengundang setan untuk masuk kedalam dirinya, dia ngga lebih baik dari (Jawab sendiri yah).Lebih baik duaribuan ekor babi mati dari pada satu nyawa masuk neraka.
Ketiga: Ngga semua orang suka kalau ada yang diselamatkan. Penjaga-penjaga babi-babi tersebut menceritakan peristiwa itu kepada penduduk kota, ehh bukannya senang karena Tuhan Yesus udah membebaskan orang yang kerasukan setan-setan itu, malah mereka mengusir Tuhan Yesus dari daerah meraka. Orang yang dah disembuhkan itu mau ikut Tuhan Yesus kemana Dia pergi tapi Tuhan Yesus justru menyuru dia untuk bersaksi tentang perbuatan Tuhan dan kasih Tuhan kepadanya. Dia pun taat dan bersaksi kepada keluarganya dan kepada semua orang di Dekapolis. Walaupun Tuhan Yesus ngga di terima tapi Firman tuhan tetap bisa diberitakan. Ketika ada satu orang bertobat (diselamatkan) beribu-ribu malaikat di Surga bersukacita. Ayo kita bikin agar malaikat-malaikat sering bersukacita.

Tautan Sumber

Leave a Reply

www.gbiishalomtiga.org
PHHT 2011
Gedung gereja GBII Sirapan 2010
No Preview
JADWAL IBADAH GEREJA
Kolom Wanita Pojok Pemuda Renungan Utama
Tahukah Anda Bahwa Allah Tidak Bermaksud Untuk Mengendalikan Setiap Gerakkan Kita?
Betapa Pentingnya Salib
Kasihilah Allahmu Dengan Segenap Pemikiranmu
www.gbiishalomtiga.org
PHHT 2011
No Preview
JADWAL IBADAH GEREJA
Mantan Dukun Yang Jadi Percaya