BORO-BORO EMAS SAMA PERAK, DUIT RECEH AJA GUA NGGA PUNYA

Kalo kita serig ada di dalam perjalanan, pasti selalu menemukan yang namanya tukang minta-minta. Entah di lampu bangjo ataudi terminal.Begitu juga dengan Petrus dan Yohanes Kis 3:1-10. Mereka dicegat oleh orang lumpuh ketika mau masuk ke Bait Allah, orang lumpuh itu minta sedekah kepada orang-orang yang lewat di depannya tampa kecuali kepada Petrus dan Yohanes. Dasar nasib, yang biasanya kalo yang ke Bait Allah adalah orang-orang beruang tapi yang ini orang-orang berjuang untuk dapat memberitakan Juruslamatnya yaitu Yesus Kristus. Boro-boro emas perak, duit receh aja mereka ngga punya(Apa memang hamba Tuhan dari dulu sampai sekarang selalu kere yah?) tapi mereka memberikan yang jauh lebih berharga daripada emas atau perak atau duit receh.”Demi nama Yesus Kristus orang Nazaret itu, berjalanlah!”ay 6. Seketika itu juga orang yang tadinya lumpuh itu mulai berdiridan berjalan mondar-mandir sambil lompat-lompatan kaya anak kecil. Wajarlah dia begitu, lah wong sejak kecil lumpuh, saat ini betul-betul baru bisa jalan, pantas dia kaya anak kecil yang baru bisa jalan dan sangat gembira sekali. Masa bodo sama emas atau perak atau duit receh, yang penting sekarang dia dapat yang jauuuuuh lebih berharga. Dia juga memuji Allah, berarti dia tau bahwa yang bikin dia begini adalah Allah dalam nama Yesus. Selanjutnya Petrus dan Yohanes dapat memberitakan kepada orang-orang yang takjub tentang Juruslamat yang sudah menyembuhkan orang yang lumpuh itu. Inilah fungsi dari muzizat, yaitu untuk menjadi jembatan memberitakan Injil bukan untuk dipertontonkan setiap minggu selalu bikin KKR penyembuhan yang ngga jelas tujuannya untuk apa, pokoknya orang sakit diundang datang. Zaman sekarang Tuhan Yesus udah ngga pake cara seperti itu lagi untuk memberitakan Firman Tuhan. Roma 10:17 “Jadi,Iman timbul dari pendengaran dan pendengaran oleh Firman Kristus.” Kalo mau selamat, cukup dengar Firman Kristus dan mengimani Dia Sebagai Juruslamatmu, ngga perlu liat-liat orang disembuhin segala. Dengar dan baca Alkitab, dari situ akan timbul iman, bukan karna liat orang sakit bae dari sakitnya, nanti kalo dia sakit lagi, pasti imannya juga sakit lagi. Dasar iman harus dari Alkitab, bukan dari melihat orang sakit disembuhin.oke yah.

Tautan Sumber

Leave a Reply

www.gbiishalomtiga.org
PHHT 2011
Gedung gereja GBII Sirapan 2010
No Preview
JADWAL IBADAH GEREJA
Kolom Wanita Pojok Pemuda Renungan Utama
Tahukah Anda Bahwa Allah Tidak Bermaksud Untuk Mengendalikan Setiap Gerakkan Kita?
Betapa Pentingnya Salib
Kasihilah Allahmu Dengan Segenap Pemikiranmu
www.gbiishalomtiga.org
PHHT 2011
No Preview
JADWAL IBADAH GEREJA
Mantan Dukun Yang Jadi Percaya