Dari Anak Mama Jadi Anak Gurun

Memang sudah dalam program Tuhan, dia dilahirkan jadi anak kembar. Lahir sebagai kembar kedua. kulit badannya mulus lus, kakaknya berbulu, tetapi dia mewariskan janji Tuhan yang sangat penting untuk seluruh bangsa walaupun dia menjadi anak kedua. Bertumbuh dewasa dia menjadi anak mama yang gemar dengan kuliner sedang kakanya gemar ngebolang cari binatang buruan. Ayahnya lebih sayang kepada kakaknya sedang ibunya lebih sayang kepadanya. Jadilah dia betul-betul anak mama yang selalu curhat sama mamanya.
Ketika dia sedang konsentrasi membuat karya masakannya, datanglah kakaknya yang baru pulang dari ngebolang dengan perut lapar dan meminta makanan yang sedang dibuat olehnya, jawabannya adalah ngga masalah kalo mao minta makanan tapi tuker sama hak kesulungan. kakaknya setuju-setuju ajah. maka terjadilah pertukaran itu walaupun tampa surat dan metrai 6 ribu.
Suatu hari(kaya waktu SD membuat karangan) bapaknya mao makan daging buruan, so pasti yang dipanggil adalah kakaknya dan akan dijanjikan doa berkat, si kakak berangkat untuk berburu, tapi mamanya nguping dan menyuruh si adik ini untuk menggantikan posisi kakaknya nanti membawa daging buruan, singkat cerita kena tipu lah si bapak dan memberkati si adik. Sang kakak yang baru pulang dari berburu ngga tau apa yang terjadi, dengan semangat 45 dia datang dengan daging buruan yang sudah diolah tapi apa daya bapaknya ngga punya doa berkat lagi. Nangislah dia meraung-raung. Mama dan adiknya wedi banget sama kakaknya ini. dan menyuruh supaya dia kabur ajah ke rumah saudaranya yang ada di daerah lain. Dia yang biasanya dekat sama emaknya harus berpisah dalam waktu yang cukub lama. Sambil bertangis-tangisan, berpisahlah anak sama emaknya.
Dalam perjalanannya dia sampai di satu tempat dan tidurlah dia di situ. Dalam tidurnya Tuhan Berbicara kepadanya bahwa dia akan disertai dan diberkati kemanapun dia pergi, jadi jangan takut. Ketika terbangun, dia menamai Tempat itu BETHEL yang artinya “Rumah Tuhan”. Dia harus melewati padang gurun yang luas danĀ  jauh untuk sampai ketempat saudara mamanya, jadilah sekarang dia bukan Anak Mama lagi tapi sudah menjadi Anak Gurun. Sampai lah dia di rumah pamannya dan menceritakan alasan kedatangannya. Singkat cerita dia berhasil sukses dalam hidupnya karena Tuhan menyertai dan memberkati. Memang luar biasa cara Tuhan memberkati dan menyertai seseorang, Dia lebih tau daripada kita. Jangan mencontoh cara dia menipu bapaknya dan cara orang tuanya yang memperlakukan anak-anaknya demikian, nggga banget dah. tebak sendiri yah siapa mereka. Jawaban yang betul akan mendapat berkat Tuhan dan penyertaanNya.

Tautan Sumber

Leave a Reply

www.gbiishalomtiga.org
PHHT 2011
Gedung gereja GBII Sirapan 2010
No Preview
JADWAL IBADAH GEREJA
Kolom Wanita Pojok Pemuda Renungan Utama
Tahukah Anda Bahwa Allah Tidak Bermaksud Untuk Mengendalikan Setiap Gerakkan Kita?
Betapa Pentingnya Salib
Kasihilah Allahmu Dengan Segenap Pemikiranmu
www.gbiishalomtiga.org
PHHT 2011
No Preview
JADWAL IBADAH GEREJA
Mantan Dukun Yang Jadi Percaya