Emang Susah Hidup Di Rantau

Dalam 1 Petrus 1:13-25 Rasul Petrus memberi paling sedikit ada tiga(3) nasehat untuk orang-orang kristen Yahudi yang merantau di seluruh dunia pada zaman itu, udah pasti yang dapat menerima suratnya. Nasehat yang Pertama adalah agar mereka menyiapakan Akal budi, waspada dan selalu berharap pada Kristus ay 13. dirantau itu jangan jadi orang bodoh, harus punya akal dan budi. akal jangan digunakan buat “ngakalin” orang, karena itu diperlukan kombinasi dengan si Budi, jadi akal dapat digunakan dengan baik. Waspodo atau waspada, di rantau itu sekarang temen besok bisa jadi musuh, sekarang musuh besok bisa jadi temen. Jadi tetaplah waspada. Berharaplah terus kepada Tuhan Yesus karena Dia sudah membuktikan DiriNya mati dan bangkit untuk menebus dosa-dosa kita. Ay 14 Hidup harus taat, jangan mengumbar hawa nafsu karena akan kelihatan seperti orang bodoh. Ay 15-16 di minta oleh Rasul Petrus agar para perantau menjaga kekudusan dan targetnya adalah kudus seperti Yesus. Target memang harus setinggi-tingginya kalau tercapai tiga per empat dah lumanyan dari pada lumanyun.
Yang Kedua adalah ay 17-21 selalu mengingat akan keselamatan yang diperoleh itu karena pengorbanan Yesus, Yesus berkorban mati di kayu salib adalah hal yang mahal, ngga bisa dinilai dengan uang, Dia ngga berdosa tetapi Dia rela mati untuk menanggung semua dosa kita. Dulu kita hidup sia-sia tanpa pengharapan tetapi Allah memberi kesempatan untuk bisa mendengar firman Tuhan sehingga kita bisa percaya kepada Tuhan Yesus. Sekarang kita dah punya pengharapan yang jelas tertuju kepada Allah. Jadi jangan sekali-kali melupakan dan meninggalkan Yesus, apapun yang terjadi di rantau/di negeri orang. Jangan menjual Yesus hanya karena sepiring nasi, segenggam berlian atau seorang wanita/pria. Bakalan nyesel dah kalo sampe terjadi.
Yang Ketiga adalah ay 22-25 Agar mereka di rantau jangan mikirin diri sendiri, harus memperhatikan saudara seiman yang lain, mengamalkan “kasih persaudaraan” atau kasih “fileo” tetapi jangan puas hanya bisa mengasihi dengan kasih Fileo ajah tapi harus meningkat menjadi kasih “Agape” kasih yang sungguh-sungguh tanpa mengharapkan balasan dari saudara seiman.
Itulah tiga(3) nasehat Rasul Petrus kepada saudara-saudara seiman yang latar belakang orang Yahudi yang sedang merantau. Lakukanlah, Pasti SUKSESSSSS di RANTAU

Tautan Sumber

Leave a Reply

www.gbiishalomtiga.org
PHHT 2011
Gedung gereja GBII Sirapan 2010
No Preview
JADWAL IBADAH GEREJA
Kolom Wanita Pojok Pemuda Renungan Utama
Tahukah Anda Bahwa Allah Tidak Bermaksud Untuk Mengendalikan Setiap Gerakkan Kita?
Betapa Pentingnya Salib
Kasihilah Allahmu Dengan Segenap Pemikiranmu
www.gbiishalomtiga.org
PHHT 2011
No Preview
JADWAL IBADAH GEREJA
Mantan Dukun Yang Jadi Percaya