Gimana Sih Caranya Gaul Dengan Allah?

Baru-baru ini ada sejumlah arkeolog gabungan dari Hong Kong dan Turki menemukan Bahterah Nuh di pegunungan Ararat di daerah Turki dan mereka yak” in seyakin yakinnya bahwa benda yang suangat besar itu adalah Bahtrah Nuh. Mereka mengadakan pertemuan dengan para wartawan di Hong Kong untuk memperlihatkan kayu, tali dan paku yang mereka temukan bahtrah tersebut dan mereka megat berguna untuk pembuktian bahwa peristiwa Air Bah yang meliputi seluruh dunia benar-benar pernah terjadi di Bumi ini.
Lho, judulnya kan Gimana caranya gaul dengan Allah kok ngomongin Bahtrah. Sabar om, ini ada hubungannya dengan yang diatas. Begini ceritanya. Di dalam Kitab Kejadian pasal 6 Allah sangat marah kepada kelakuan manusia yang maunya hidup berdosa terus, sampai-sampai Allah “Nyesel” nyiptain manusia kalo begini akhirnya. Makanya Dia pengen musnain aja tuh orang dari pada makan ati tapi rupanya masih ada yang tetep setia, yaitu Nuh dan keluarganya.Allah nyuruh dah tuh Nuh untuk bikin perahu yang guede buanget untuk menampung segala jenis binatang dan keluarganya. Bayangin gimana repotnya bikin benda itu, mereka cuman 8 orang, tapi Nuh tetep bikin benda itu. Apa sih rahasianya sampai Allah memilih Nuh untuk melaksanakan proyek yang penting ini. Ini rahasianya dibongkar abis, dari Kejadian pasal 6:9 ada 3 hal yang membuat Nuh dapet proyek ini yaitu, 1. Nuh terkenal sebagai “orang Benar.” 2. Hidupnya tidak Bercela. 3. Dia hidup “Bergaul dengan Allah.” Itulah3 rahasia Nuh dipilih oleh Allah untuk menjadi pelaksana proyek ini. Kalo kita mau berhasil harus jadi orang benar dulu, cara adalah harus bertobat dari dosa-dosa kamu dan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus.ke dua adalah berusaha hidup tidak bercela yang artinya adalah hidup luh ngga malu-maluin nama Tuhan. Yang ke tiga adalah Gaul dengan Allah, caranya adalah rajin baca Alkitab dan berdoa, itu adalah komunikasi antara kita dengan Allah. Allah berbicara kepada kita melalui membaca dan merenungan Alkitab dan kita bicara dengan Allah melalui doa yang kita panjatkan. Jangan sekali-kali berharap Allah ngomong langsung sama luh sama seperti kepada Nuh, karena zaman sekarang Allah ngga pake cara seperti itu lagi, cukup Dia dah tulis di Alkitab, baca dan renungin itu. Itulah cara Gaul dengan Allah. Nyok kita lakukan.

Tautan Sumber

Leave a Reply

www.gbiishalomtiga.org
PHHT 2011
Gedung gereja GBII Sirapan 2010
No Preview
JADWAL IBADAH GEREJA
Kolom Wanita Pojok Pemuda Renungan Utama
Tahukah Anda Bahwa Allah Tidak Bermaksud Untuk Mengendalikan Setiap Gerakkan Kita?
Betapa Pentingnya Salib
Kasihilah Allahmu Dengan Segenap Pemikiranmu
www.gbiishalomtiga.org
PHHT 2011
No Preview
JADWAL IBADAH GEREJA
Mantan Dukun Yang Jadi Percaya