Menjadi Teladan

Kehidupan orang Kristen dewasa ini dalam keadaan serba sulit. Jangankan berbuat salah, berbuat benarpun dianggap salah; terlebih dalam kita beribadah, ada aturan-aturan dan batasan-batasan yang selalu menghalangi kebebasan dalam beribadah. Tetapi apakah dengan keadaan yang demikian lalu kita putus asa, mengeluh dan termenung menunggu nasib ?

Justru dizaman seperti inilah kita harus tunjukkan kepada dunia bahwa kita memiliki watak Kristus, Tuhan kita. Rasul Paulus dalam suratnya kepada Timotius mengatakan “Janganlah seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang percaya dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu…” (1 Timotius 4:12-13).

Sekarang ini, orang dunia tidak bertanya berapa kali kita berbakti kepada Tuhan, tetapi yang mereka ingin tahu ialah apa yang ada didalam kita. Jika dalam hidup ini kita tidak bisa menunjukkan bahwa kita punya watak Kristus, orang Kristen yang memiliki hidup yang tertib, bagaimana mungkin kita bisa menangkan mereka buat Tuhan? Kita dituntut untuk menjadi teladan yang baik didalam segala hal, baik dalam perkataan, dalam tingkah laku, dalam kasih, dalam kesetiaan dan dalam kesucian. Dan memang kita harus berbeda dengan orang dunia.

Leave a Reply

www.gbiishalomtiga.org
PHHT 2011
Gedung gereja GBII Sirapan 2010
No Preview
JADWAL IBADAH GEREJA
Kolom Wanita Pojok Pemuda Renungan Utama
Tahukah Anda Bahwa Allah Tidak Bermaksud Untuk Mengendalikan Setiap Gerakkan Kita?
Betapa Pentingnya Salib
Kasihilah Allahmu Dengan Segenap Pemikiranmu
www.gbiishalomtiga.org
PHHT 2011
No Preview
JADWAL IBADAH GEREJA
Mantan Dukun Yang Jadi Percaya